Video Learning: Makna Team Work

Feel Free to share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

hotelier.co.id – Seringkah Anda mendengar kata team work? Apa maknanya dalam bekerja? Nah, kebetulan waktu pas lagi asyik ngopi pagi nemuin video yang keren banget di youtube yang bisa kita jadikan pembelajaran. Dibawah video ini akan dijelaskan poin-poin pembelajarannya:

Key Learning Points

Dari Video diatas kita belajar bahwa sebagai pemain musik, maka group Band tersebut memiliki tujuan, yaitu: Menyenagkan siapa pun yang melihat penampilan mereka. Untuk mencapai tujuannya tersebut, maka terdapat printilan tugas-tugas yang dikerjakan oleh setiap anggota tim, antara lain:

  1. Pemetik Senar Piano
  2. Pemain Key Board
  3. Pemukul papan piano untuk menghasilkan suara ketukan.
  4. Penggesek benang kedalam senar piano
  5. Vokal suara: Na na na na  na

Proses dan Hasil Kerja.  

Kelima printilan tugas tersebut dilakukan degan “timing” yang tepat yang dikerjakan oleh setiap anggota tim sesuai dengan fungsi tugas yang telah ditentukan sebelumnya yang dikerjakan dengan penuh semangat, rasa senang dan saling mendukung antara satu dengan yang lainya. Sehingga, hasil akhirnya membuahkan karya yang menakjubkan. Lantas bagaimana bila dilihat dari perspective aplikasi di hotel?

Bekerja di hotel adalah team work yang dilakukan secara bersama-sama. Setiap orang memiliki Job Description, memiliki fungsi tugas yang berbeda dimana “proses” dan “hasil akhir” dari pekerjaannya akan sangat berpengaruh terhadap pekerjaan orang lain, baik dengan teman satu departemen atau departemen lainnya. Jadi, semuanya harus berpadu dalam sebuah kolaborasi yang bertujuan sama. Terkadang dalam proses menjalaninya terdapat konflik atau ketidak sepahaman, nah disitulah kita harus mengembalikan kepada tujuan utama dan menaggalkan ego masing-masing.

Tujuan utama dalam bekerja adalah membuat para tamu nyaman, senang dan betah untuk menginap di hotel kita, jika tujuan pertama itu tercapai, maka tujuan kedua juga akan tercapai, yaitu: Financial Achievement. Back of House memberikan support terhadap para front liner, demkian juga sebaliknya. Sehingga, setiap target dapat diraih.

Itulah makna team work dalam video diatas. Jika Anda seorang Trainer, Anda bisa menggunakan video tersebut sebagai supplement training Anda.. Selamat berkarya..

Salam Jempolier

Ikin Solikin

IHLC.co.id

Baca Juga Artikel menarik dibawah ini:

Mental Driver Atau Penumpang

Karakter Karyawan Perhotelan

Lifestyle Karyawan Jempolan

 

Like & Share
error: Copyright by HOTELIER.CO.ID 2017. For non commercial purpose, please contact info@hotelier.co.id