Tips memilih Tour Agent Offline

Feel Free to share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Hotelier.co.id- Tour Agent Offline adalah perusahaan jasa yang melayani reservasi kamar hotel ,pemesanan tiket kereta api dan pesawat, dan aneka macam jasa pelayanan wisata seperti studi tour, domestik tour,dan internasional tour. Di Indonesia ini memiliki sekitar 1000 lebih Tour Agent offline yang tersebar di seluruh provinsi. Tentu saja dengan banyaknya tour agent offline di Indonesia, membuat kita bingung memilih Tour Agent offline yang bagus.

Untuk memilih Tour Agent offline haruslah jeli dan hati-hati, berikut ini adalah beberapa tips memilih Tour Agent Offline

  1. Memastikan Tour Agent tersebut memiliki Surat Izin Usaha yang resmi

Cara pertama ini bisa membuat kita lebih berhati-hati dengan tour Agent yang belum memiliki Surat Izin Usaha karena bisa saja mereka hanya sekedar oknum yang berkedok Tour Agent

  1. Memastikan Tour Agent tersebut memiliki identitas perusahaan yang jelas.

Di beberapa daerah masih dijumpai Tour Agent yang ilegal sehingga membuat citra tour agent offline di masyarakat menjadi menurun. Untuk itu, kita sebagai konsumen harus jeli memperhatikan identitas perusahaan tour agent tersebut.

  1. Jangan ragu untuk bertanya dengan konsumen yang memakai tour agent tersebut

Tips yang ketiga ini biasanya paling banyak digunakan untuk panitia studi tour didalam bekerja sama dengan tour agent. Untuk menilai pelayanan dan harga yang diberikan oleh tour agent tersebut kita bisa bertanya dengan konsumen yang sudah pernah menjalin kerjasama dengan tour agent tersebut.

  1. Jangan ragu untuk melakukan negosiasi dengan pihak tour agent

Terkadang harga yang ditawarkan oleh pihak tour agent terlalu tinggi dari budget kita. Untuk menurunkan harga yang ditawarkan oleh pihak tour agent ini kita bisa melakukan negosiasi agar harga yang ditawarkan dari pihak tour agent bisa masuk dengan budget yang kita persiapkan.

  1. Lakukan survey harga di beberapa perusahaan tour agent

Untuk mencari harga penawaran yang sesuai dengan budget kita, maka kita bisa melakukan survey harga di beberapa perusahaan tour agent sehingga kita bisa memiliki perkiraan kisaran harga penawaran rata-rata di setiap perusahaan tour agent.

Itulah 5 tips yang bisa digunakan untuk memilih perusahaan tour agent offline yang baik. Ada beberapa tour agent yang sudah memiliki nama besar dengan puluhan cabang di berbagai kota di Indonesia dan memiliki ratusan client dan partnership yang bisa kita gunakan seperti Panorama Tour, Kaha Tour, Total Nusa , Dwidaya Tour dan Smailing Tour. Jangan sampai kesalahan memilih agen perjalanan (tour agent) menjadi mimpi buruk yang bisa merusak liburan Anda. Manfaatkan pelayanan dari travel agent dengan baik sehingga Anda bisa mendapatkan liburan yang tak terlupakan dan yang jelas jangan ragu untuk menggunakan  Tour Agent offline sebagai penyedia jasa untuk melayani liburan anda.

Kontributor

Galih Satria Hutama

Like & Share

Leave a Reply

error: Copyright by HOTELIER.CO.ID 2017. For non commercial purpose, please contact info@hotelier.co.id