THE 1O1 Bogor Suryakancana adakan SMART Care Quality

[smartslider3 slider=5]

 

Hotelier.co.id – pada tanggal 10-11 Oktober 2016 THE 1O1 Bogor Suryakancana mengadakan SMART Care Quality training yang difasilitasi oleh Indonesian Hospitality Learning Center (IHLC). Hotel yang mengusung tag line Smart Stylish Experience yang merupakan salah satu brand dari Panorama Hospitality Management (PHM) ini mengandeng IHLC untuk membantu membuka kompetensi yang dimiliki oleh team-nya agar dapat menjaga kualitas pengalaman yang positif bagi para tamu-tamunya.

“Program SMART Care Quality ini menitik beratkan kepada aplikasi dari kualitas perilaku yang harus dilakukan oleh hotelier, hal ini adalah kunci dalam menjaga konsistensi Brand dalam mewujudkan janjinya. Program SMART Care terdiri dari 3 pillar utama yaitu Quality People, Quality Process dan Quality Product” Ujar Hendri Sentosa, Managing Director dari IHLC.

Sementara itu, Ibu Riezkha Veliza sebagai Human Resources Manager THE 1O1 Bogor Suryakancana mengungkapkan bahwa dengan pelatihan ini para peserta telah dibekali dengan berbagai tekhnik pelayanan aplikatif yang akan terus digunakan di hotelnya, “SMART Team kami sudah dibekali dengan tekhnik pelayanan dengan konsep SMART yang akan terus dipantau aplikasinya, sehingga akan dapat menjaga kualitas pelayanan yang berkualitas tinggi dan konsisten yang sudah berjalan di hotel kami, “ ujarnya.

Sementara itu Ikin Solikin, Program Director IHLC menjelaskan bahwa konsep SMART Care Quality diadopsi dari konsep pelayanan berkualitas tinggi dari industri rumah sakit dengan menekankan kepada kualitas kepeduliaan yang tinggi kepada para tamu yang bersumber dari kualitas emosi, respon, dan tindakan untuk melampaui harapan pelanggan, “konsep SMART Care Quality sudah berhasil kami jalankan di Healthcare Industry, khususnya di segmen Upper Scale Class International Hospital  1 tahun silam dan saat ini sedang berjalan dibeberapa hospital di tanah air, konsep ini berfokus kepada penajaman kualitas perilaku atas kepedulian yang tinggi terhadap para tamu yang berasal dari sincere emotion, pro active communication, quality response, follow up, resolve dan mengeratkan team work di internal hotel. Dalam pelatihan ini kami memberikan berbagai tools agar dapat dengan mudah diaplikasikan oleh SMART Team di departemennya” Ujarnya.

Turut hadir dalam acara ini adalah para observer yang merupakan perwakilan dari THE BnB Jakarta Kelapa Gading, The BnB Bandung Metro Indah serta bapak Dodi M Junduddin selaku Director of Human Resources dari Panorama Hospitality Management (PHM). “Training SMART Care Quality ini adalah langkah awal dari PHM untuk mengembangkan partnership dengan IHLC dalam mempersiapkan para calon pemimpin untuk mengembangkan karirnya bersama PHM dan memberikan kualitas Excellent Service kepada para tamu-tamu kami,” Ujarnya.

Baca Juga: Dafam Hotel Management Selenggarakan Workshop GM & Corporate 

Seperti diketahui bahwa Indonesian Hospitality Learning Center (IHLC) adalah perusahaan konsultan yang telah membantu korporasi dalam perumusan Strategic Business Road Map, Talent Development, Pembuatan manajemen Tools yang berbasis pada Information Technology dan ahli dalam bidang transformasi budaya kerja dan budaya pelayanan untuk industri perhotelan, kesehatan dan perbankan di Indonesia.