Pelatihan Pariwisata Bagi Guru

Feel Free to share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

hotelier.co.id – Untuk meningkatkan kualitas Guru Pariwisata, Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara kembali menyelenggarakan pelatihan tentang bagaimana sebuah pelayanan diberikan untuk menyambut para turis yang berkunjung ke provinsi Maluku Utara yang dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2017 dari pukul 08.00 – 17.00 yang bertempat di hotel Grand Dafam Bela Ternate.

Acara dimulai dengan sambutan dan presentasi dari Asisten Deputi Pengembangan SDM Kepariwisataan Nasional oleh Bapak Dr. Wisnu Bawa Tarunajaya, SE, MM dengan topik-topik seputar Pariwisata dan perkembangan pariwisata nasional seperti Kebijakan Dukungan Pendidikan untuk Mendukung Pengembangan Pariwisata, wawasan dasar kepariwisataan, pengertian paket produk pariwisata nasional, strategi pengembangan SDM Pariwisata, serta mengembangkan sikap dan perilaku dalam melayani para turis.

Acara dilanjutkan dengan pelatihan mengenai Sapta Pesona dan The 6th Habits of Service yang disampaikan oleh Bapak Heri S Buchori yang merupakan General Manager dari Grand Dafam Bela Ternate.

Topik yang disampaikan meliputi 7 Pillar utama dari Sapta Pesona dan dasar-dasar kebiasaan perilaku dalam memberikan sebuah pelayanan kepada para wisatawan dimana topik tersebut dirancang khusus oleh hotelier.co.id sebagai media partner dimana situs tersebut merupakan media khusus belajar, menjalin network dan situs berita dimana pembacannya terdiri dari mulai pelajar hingga C-Level Professional di industri Pariwisata dan Perhotelan di Indonesia.

“Topik pelatihan yang kami berikan bertujuan agar para guru dapat memahami pentingnya sebuah pelayanan, sehingga dapat menularkan kepada para murid-murid disekolah yang merupakan generasi penerus para hotelier di tanah air. Selain itu, pelatihan ini sangat penting untuk menyongsong 20 juta turis dan memastikan mereka semua senang dan kembali lagi berkunjung ke Indonesia, khususnya bagi mereka yang telah berkunjung ke kota Ternate” ujar Heri S Buchori.

Acara pelatihan ditutup dengan acara ramah tamah.

 

Like & Share

Leave a Reply

error: Copyright by HOTELIER.CO.ID 2017. For non commercial purpose, please contact info@hotelier.co.id