Mengenal Tour Agent Offline

Hotelier.co.id- Tour Agent offline adalah salah satu perusahaan yang memberikan jasa berupa pelayanan pariwisata kepada masyarakat. Di era serba online sekarang ini , banyak tour agent offline yang mulai gulung tikar akibat beralihnya masyarakat dari jasa tour agent offline ke aplikasi online.

Nah , untuk memperkenalkan kembali tour agent offline kepada pembaca, penulis mencoba untuk membahas pelayanan yang diberikan Tour Agent Offline. Kira-kira apa sih pelayanan Tour Agent Offline tersebut?

  1. Reservasi dan pemesanan tiket pesawat dan kereta api

Reservasi dan pemesanan tiket pesawat dan kereta api ini merupakan pelayanan jasa yang diberikan oleh Tour Agent Offline. Perusahaan Tour Agent offline ini biasanya sudah melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan maskapai penerbangan dan PT.KAI untuk memberikan pelayanan jasa pemesanan tiket kepada masyarakat

  1. Reservasi kamar hotel

Perusahaan tour agent juga melayani pemesanan kamar hotel. Biasanya dari unit hotel sudah diberikan harga khusus untuk tour agent. Harga khusus itu pun lebih murah dari harga publik yang ditetapkan  oleh unit hotel.

  1. Pemesanan tiket Bis

Masih kita jumpai tour agent offline yang melayani pemesanan tiket bis . Pelayanan jasa pemesanan tiket bis ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang kehabisan tiket kereta api maupun pesawat. Masa-masa menjelang hari raya idul fitri, jasa pelayanan pemesanan tiket bis yang ditawarkan oleh tour agent offline ini mengalami peningkatan.

  1. Pelayanan Tour baik domestik tour maupun internasional tour

Dibeberapa perusahaan tour agent offline ini sudah memiliki jasa pelayanan dan penyelenggaraan tour baik itu domestik tour seperti wisata ke Bali, ke Labuhan bajo, ke Raja empat maupun internasional tour seperti wisata ke Bangkok. Harga yang ditawarkan oleh tour agent offline untuk pelayanan tour ini sangat bervariatif tergantung fasilitas yang diminta oleh peserta tour.

  1. Pelayanan Studi wisata dan wisata rohani

Pelayanan studi wisata dan wisata rohani ini ditujukkan untuk peserta tour rombongan dari sekolah maupun universitas. Di dalam memberikan pelayanan studi wisata ini, seorang Tour Leader maupun pemilik dari Tour agen offline akan mencarikan perusahaan yang dapat dikunjungi oleh para peserta studi tour ini. Selain melakukan kunjungan industri atau kunjungan perusahaan, pihak tour agen juga akan memberikan fasilitas kunjungan wisata ke objek wisata setempat. Harga yang ditawarkan oleh perusahaan tour agent ini sudah all in alias sudah termasuk penyewaan kamar hotel, biaya makan, penyewaan bis pariwisata, dan juga asuransi sehingga peserta merasa aman dan nyaman didalam mengikuti studi tour

  1. Pelayanan penyewaan Bis pariwisata

Dibeberapa perusahaan tour agent sudah menyewakan  Bis pariwisata miliknya sendiri. Sebut saja tour agent Panorama yang memiliki Bis pariwisata yang juga bernama Panorama untuk menunjang fasilitas pelayanan jasa studi wisata.

Selain 6 pelayanan tersebut, kita sebagai calon pengguna tour agent bisa berkonsultasi dengan Front Desk dari perusahaan tour agent tersebut, sehingga kita memiliki perbandingan-perbandingan dalam memilih hotel. Dengan senang hati, Front Desk dari tour agent tersebut akan memberikan penjelasan dan masukkan supaya kita bisa memilih yang terbaik untuk berlibur. Jadi, yuk… jangan sungkan untuk menggunakan jasa pelayanan tour agent offline, dengan kita melakukan reservasi hotel dan tiket melalui tour agent offline, kita sudah membantu mereka untuk dapat bersaing kembali di industri pariwasata ini.

Kontributor

Galih Satria Hutama