Kenapa Hotel Anda Harus Menggunakan Instagram?

Feel Free to share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

hotelier.co.id – Jika Anda ingin membawa sebagian dari 700 juta pengguna Instagram di Insta-Holiday ke tempat Anda, dapatkan akun di platform media social yang sangat visual dan menarik ini. Anda bisa membagikan gambar hotel Anda dengan sangat mudah.

Warga Instagram sendiri sudah mencapai 700 juta pengguna aktif bulanan dengan rincian 400 juta pengguna harian aktif dan terdapat lebih dari 95 juta foto yang dibagikan setiap hari. Jenis pengguna Instigram adalah mereka yang sedang terbuai asmara, mereka yang ingin mencari pengalaman otentik atau gambaran tentang lokasi sekitar melalui visual.

Itulah sebabnya mengapa para pelaku bisnis perhotelan perlu menggunakan platform Instagram yang memiliki audiens yang siap menunggu untuk dirayu secara visual dan video yang indah dari tempat dan lokasi Anda.

Gimana sih cara memulainya untuk hotel Anda?

Memulai Instagram Cukup Mudah

Anda harus mengunduh aplikasi. Jika Anda sudah memiliki akun Instagram pribadi, Anda dapat membuat dan menambahkannya untuk properti Anda melalui menu pengaturan.

Daftar, perbarui informasi dan logo profil Anda, lalu tautkan ke akun Facebook dan situs web Anda, dan kirimkan.

PRO TIPS: Anda akan diminta untuk login menggunakan akun Facebook Anda saat pertama kali mendownload aplikasi maka sebaiknya JANGAN! Ini akan membuat akun berdasarkan halaman Facebook pribadi Anda. Siapkan akun bisnis Anda menggunakan alamat email bisnis Anda.

Coba gunakan nama pengguna yang sama atau dekat dan gambar profil sebagai platform sosial Anda yang lain untuk membangun identitas perusahaan Anda.

Lihat petunjuk langkah-demi-langkah visual ini untuk mempermudah Anda dalam memulai menggunakan Instagram.

Setelah kita mengetahui cara memulai, lalu bagaimana caranya agar Instigram yang kita gunakan tepat sasaran?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berikut adalah Kiat Sukses Menggunakan Instagram

1# Menyusun strategi konten

Apa yang akan Anda posting? Darimana Anda mendapatkan visual dan video? Anda tidak harus dan tidak seharusnya  menciptakan semuanya sendiri. Bagikan konten yang sudah pernah dibuat oleh tim Anda sebelumnya. Konten dapat berupa gambar atau video pendek tentang makanan atau minuman lokal, tempat-tempat wisata atau tempat menarik di sekitar Anda

2# Mintalah tamu untuk terlibat

Mintalah mereka menandai Anda pada postingan mereka. Demikian juga, Anda harus menandai  mereka.

3# Familiar dengan hashtag

Branded Hashtag. Hashtag untuk diikuti. Bagaimana cara menggunakannya? Kapan menggunakannya? Dimana di pos untuk menempatkan mereka?

4# Link di bio

Anda tidak dapat menambahkan tautan web di postingan Instagram Anda. Pastikan situs web Anda termasuk dalam informasi profil Anda. Anda juga dapat membayar jasa iklan mereka untuk menciptakan branded hashtag.

5# Identifikasi dan ikuti sejumlah besar influencer dan tamu

Di dunia Instagram, lebih sering daripada tidak, orang-orang ini akan mengikuti Anda kembali. Dan itu adalah cara utama untuk membangun pengikut Anda. Selalu ikuti pengikut Anda kembali.

6# Bagikan dan repost foto oleh pengguna lain

Termasuk tamu, operator aktivitas lokal, destination marketing company, agen perjalanan, maskapai penerbangan, dll. Sebutkan nama pengguna Instagram mereka (misalnya @airnewzealand) untuk melibatkan mereka. Ingatlah untuk memposting secara konsisten (yang penting bagi Instagram), Anda perlu mengandalkan orang lain untuk menyediakan konten untuk umpan Anda. Download Repost App gratis – ini berguna sekali untuk merepost konten dengan kredit yang benar dan cara penggunaan yang sangat mudah.

7# Lakukan sedikit ‘mata-mata social atau social spying’

Ketahuilah apa yang pesaing dan operator Anda katakan di daerah Anda. Ini adalah sumber konten yang bagus. Ada alat ‘pendengar’ gratis yang tersedia yang akan membantu Anda memantau sebutan perusahaan Anda atau pesaing Anda agar mudah memata-matai.

8# Get behind the scenes

Ini benar-benar membantu mengembangkan faktor “know, like dan trust” dengan hotel. Ini juga terlihat sangat keren untuk melihat bagaimana hal seperti ini dibuat yang mengubah ini menjadi postingan yang sangat menarik dan mudah dibagikan.

9# Postingan Instagram Anda harus menceritakan sebuah cerita yang visual

Menggunakan bahasa yang ramah, menarik dan berkepribadian untuk menunjukkan kepribadian perusahaan Anda. Tidak terlalu ambisius berjualan yang akhirnya mendorong potensial tamu Anda untuk ‘unfollow’ akun Anda. Bagikanlah konten-konten yang bermanfaat bagi para user.

10# Be Personal

Tunjukkan kepada tamu hotel Anda tentang kamar, pemandangan dan fasilitasnya. Tapi jangan membuat postingan hanya untuk promosi penjualan hotel Anda. Misalnya: “Buy 1 Get 1” atau “Discount 70%”. Gunakanlah konten edukasi yang bernilai tinggi bagi para pemirsa Anda.

11# Menjadi kreatif

Tunjukkan hal-hal dari perspektif yang berbeda, unik dan menarik. Misalnya mengupas tentang sejarah makanan didaerah setempat, kandungan gizi pada makanan, events di kota Anda atau bahkan menampilkan lokasi-lokasi bersejarah yang mampu menyedot minat mereka.

12# Keterlibatan adalah kunci

Pantau likes, share dan comment pada postingan Anda. Algoritma Instagram menampilkan postingan di feed berdasarkan seberapa banyak pengguna yang tertarik pada konten tersebut. Jadi, jika lebih banyak orang terlibat dengan postingan Anda, platform ini akan membantu Anda untuk mendorongnya ke jangkauan audiens yang lebih besar dan GRATIS.

13# Gunakan video, live stories dan Instagram stories

Memindahkan konten kedalam struktur blog pada website Anda dapat memperluas jangkauan audiens Anda dan membuat mereka langsung mengunjungi website Anda. Instagram memiliki fitur mudah yang memungkinkan Anda melakukan hal ini.

14# Tetap dalam lingkaran

Ikuti Instagram Blog for Business untuk selalu mengikuti perkembangan fitur dan alat baru.

15# Memanfaatkan kekuatan aplikasi

Ada sejumlah aplikasi gratis dan berbayar yang tersedia untuk membantu Anda menemukan, mengedit, dan memposting ulang gambar.

16# Get promoted

Tidak apa-apa, bahkan penting, untuk mengundang influencer dengan penggemar berat yang banyak dengan memberikan free stay atau memanjakan mereka agar bisa mengirimkan gram yang bagus tentang property Anda.

Apakah Anda pernah melihat grid Instagram kami? Apa yang Anda katakan tentang properti Anda? Apakah itu menunjukkan aspek properti Anda yang akan mendatangkan tamu? Kami ingin melihat cerita Anda. 

Salam Jempol!

By STAAH Ltd

About The Author 

STAAH adalah perusahaan yang inovatif yang menciptakan solusi sempurna bagi para operator akomodasi. Kami telah membantu properti memahami, mengendalikan & mengembangkan bisnis mereka sejak 2008, khususnya channel management, booking engine, reputation management technology.  Kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut:  www.STAAH.com.

Pelajari Juga Artikel Menarik dibawah:

10 Ide Kreatif Menulis Blog Hotel

Digital Marketing

Daftar Isi: Fundamental Revenue Management 

Manfaat Menulis

 

Like & Share

Leave a Reply

error: Copyright by HOTELIER.CO.ID 2017. For non commercial purpose, please contact info@hotelier.co.id