Event ramadhan yang bisa dibuat oleh hotel

Feel Free to share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Hotelier.co.id- Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah bagi seluruh umat islam, seakan tak mau ketinggalan unit hotel pun ingin mendapatkan berkah dari bulan ramadhan. Biasanya setiap unit hotel mengadakan event khusus bulan ramadhan.

Event khusus ramadhan apa saja yang bisa diadakan oleh hotel? berikut ini adalah beberapa contoh event yang bisa diadakan oleh hotel selama bulan ramadhan

  1. Event buka puasa

Event ramadhan yang paling sering diadakan oleh hotel adalah event buka puasa. Yap, dalam event buka puasa ini biasanya masing-masing hotel berlomba untuk membuat paket buka puas dengan harga yang relatif terjangkau oleh masyarakat.

  1. Bakti sosial

Event ramadhan yang bisa diadakan oleh hotel adalah bakti sosial. Selain menambah pahala bagi seluruh karyawan hotel, program bakti sosial di bulan ramadhan ini juga sebagai program CSR (Corporate Social Responsibility) bagi hotel. Cara sederhana untuk mengadakan program bakti sosial adalah berbagi takjil dan buka puasa bersama panti asuhan di hotel.

  1. Berpartisipasi Jualan Takjil ala hotel di pasar Ramadhan

Event ramadhan yang selanjutnya adalah ikut dan berpartisipasi didalam memeriahkan pasar ramadhan yang diadakan oleh masyarkat ataupun oleh kecamatan. Biasanya, unit hotel akan membuka stand untuk berjualan takjil ala hotel dengan harga yang terjangkau. Sudah banyak hotel yang  berpartisipasi didalam kegiatan pasar ramadhan yang diadakan oleh pemerintah setempat dengan membuka stand untuk berjualan makanan ringan untuk berbuka puasa. Stand jualan takjil milik hotel akan selalu ramai dikarenakan rasa penasaran warga sekitar untuk mencicipi hidangan yang dibuat langsung oleh chef hotel.

  1. Safari ramadhan

Event ramadhan keempat yang bisa diadakan oleh unit hotel adalah safari ramadhan dengan mendatangkan ustad ataupun ulama untuk memberikan ceramah / pengajian menjelang buka puasa sekaligus mengadakan sholat tarawih bersama warga di sekitar. Event ini bertujuan agar hotel lebih dekat dengan masyarakat di wilayahnya.

  1. Event pengajian Nuzulul Quran

Di pertangahan bulan puasa atau lebih tepatnya malam 17 Ramadhan merupakan  malam nuzulul quran merupakan  malam dimana Kitab Suci Umat Islam (Al-Qur’an) diturunkan secara keseluruhan dari lauhil Mahfudz ke Baitul ‘Izzah di langit dunia.

Kemudian secara berangsur di wahyukan kepada Nabi Muhammad SAW disepanjang kehidupannya atau dalam waktu kurang lebih 23 tahun. Pihak hotel bisa membuat sebuah event pengajian untuk memperingati malam turunnya alquran ( nuzulul quran) dengan mengundang warga masyarakat di sekitar hotel untuk bersama-sama mendengarkan ceramah dan pengajian peringatan Nuzulul quran.

Itulah kelima contoh event yang bisa diadakan oleh pihak hotel didalam menyambut berkah di bulan ramadhan. Selain itu, dengan adanya event ramadhan akan terjalin tali silaturahmi antara penghuni hotel ( karyawan dan manajemen ) dengan warga masyarakat di sekitar hotel.

Akhir kata, penulis mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi teman-teman hotelier yang menjalankan ibadah puasa, Semoga puasa kita semua lancar dan penuh dengan berkah. Amin

 

Salam jempolier!!

By Galih Satria Hutama

baca juga artikel dibawah ini :

Ramadhan kuliner di the square restaurant novotel tangerang

Aksi sosial : medical mobile service dan pembagian sembako

Like & Share

Leave a Reply

error: Copyright by HOTELIER.CO.ID 2017. For non commercial purpose, please contact info@hotelier.co.id