Daftar Isi: Fundamental Revenue Management

Feel Free to share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

hotelier.co.id – dalam beberapa bulan terkhir dan pada bulan-bulan selanjutnya kita masih akan tetap mengulas tentang Revenue Management. Berikut adalah daftar isi dari topik tersebut, topik yang sudah diulas sudah disediakan link untuk menuju kedalam artikel yang sudah tayang dan yang belum ada link-nya berarti masih dalam proses penulisan.

Bagian 1: Mengenal Revenue Management

Introduction to Basic Revenue Management

Gambaran Profesi Revenue Manager

Revenue Management Indicator (KPI)

Analytic: Pilih Occupancy atau ADR?

Mengggunakan SWOT Analysis 

Cara Menentukan Kompetitor

Memahami Pentingnya Market Segmentation

Menganalisa Value Preposition 

Membangun Budaya Revenue Management 

Pentingkah Komparasi Dengan Kompetitor?

Bagian 2: Pricing Concept 

Cara Membuat Harga dengan  Hubbart Rate Formula

Cara membuat harga dengan metode Rule of Thumb

Cara membuat harga dengan metode Mark up?

Cara membuat Price Value Matrix and Rate Positioning?

Cara membuat Rate Structure dan kenapa penting?

The Benefit of Multiple Pricing Points

What is Dynamic Pricing? 

Mengenal Bar and Non Bar Rate Structure?

Cara Menerapkan Opaque Pricing dan apa manfaatnya?

Bagian 3 Forecast 

Kenapa Forecast sangat penting ?

Siapa yang bertanggung jawab untuk memastikan akurasi forecast?

Elemen data apa saja yang perlu Anda masukkan kedalam forecast?

Faktor-Faktor Apa saja yang dapat mempengaruhi forecast

Bagaimana Cara membaca forecast? Apa saja yang harus dianalisa?

Bagian 4 Distribution & Digital Technology

Peta Distribusi Penjulan Secara Global 

Digital Distribution Channels 

Non Digital Distribution Channels 

Cara Memilih OTA Berdasarkan Pangsa Pasar Geografi 

Cara Memaksimalkan Penggunaan OTA

Pentingnya Meta Search untuk meningkatkan Direct Booking

Meningkatkan Direct Booking Dengan Affiliate Marketing

Mengenal B2B Hotel Market Place

Petingnya CRS (Booking Engine) untuk menunjang Direct Booking

Mengenal Channel Manager sebagai alat pengatur distribusi digital

7 Cara Meningkatkan Direct Booking dan RevPAR

9 Cara Dalam Mengambil Foto Hotel Yang Menjual

Memasarkan Hotel Dengan Digital Marketing

Cara Memanfaatkan Social Media Sebagai Alat Penjualan 

Cara Memanfaatkan Wifi sebagai penunjang Marketing dan Penjualan

Pentingnya Online Reputation Management 

Pentingnya Customer Relationship Management 

Kenapa dan Bagaimana Cara Hotel Anda Menggunakan Instagram?

Bagian 5 Current Business Highlight  

Budget Hotel Yang Kian Terjepit 

Perang Harga, Kapan Selesai?

Penting dan Mahalnya Data Perhotelan dan Pariwisata 

Semua daftar artikel diatas adalah rangkuman artikel dalam topik “Fundamental Revenue Management” yang merupakan wawasan dasar bagi semua karyawan disemua level. Bahasa kerennya: Revenue Management for Non Revenue Manager.

Topik selanjutnya adalah Intermediate dan Advance Revenue Management yang akan disajikan dalam format eLearning interactive yang saat ini masih dalam proses perancangan dan direkomendasikan bagi para eCommerce, Revenue Manager, Sales & Marketing, Financial Controller dan General Manager.

Selamat belajar dan Salam Jempol!

By Ikin Solikin and STAAH Limited 

Yuk Join dengan 13 ribu teman hotelier lain-nya di FaceBook Career Group untuk belajar bersama, share info lowongan dan diskusi.

Like & Share

Leave a Reply

error: Copyright by HOTELIER.CO.ID 2017. For non commercial purpose, please contact info@hotelier.co.id