Daftar destinasi wisata malam di jogja

Feel Free to share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Hotelier.co.id- Jogja adalah salah satu kota dengan favorit bagi wisatawan. Beragam destinasi wisata ditawarkan kota dengan sebutan kota budaya ini. Salah satu daya tarik bagi wisatawan adalah adanya destinasi wisata malam  yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Berikut ini adalah daftar destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi secara gratis

  1. Kawasan Pedestrian Malioboro

Trotoar di sepanjang jalan malioboro yang dahulu dipakai sebagai tempat parkir kendaraan, sekarang diubah dan dipercantik menjadi kawasan pedestrian malioboro. Kawasan pedestrian ini menawarkan spot foto yang apik dengan latar pemandangan kawasan malioboro. Di kawasan pedestrian malioboro ini wisatawan akan disuguhi oleh penampilan teman-teman musisi jalanan berupa pertunjukan angklung. Apabila kamu ingin menikmati suasana kawasan pedestrian malioboro ini waktu yang paling tepat adalah sore hari menjelang malam.

  1. Kawasan titik O kilometer kota jogja

Sama seperti kawasan pedestrian malioboro ini, kawasan titik 0 km kota jogja ini juga menawarkan spot foto yang apik dengan latar background gedung istana negara kepresidenan atau gedung- gedung dengan gaya eropa yang saat ini masih digunakan sebagai kantor perbankan dan kantor pos . Selain itu, terdapat wifi gratis dari Pemerintah yang bisa diakses oleh wisatawan.

  1. Alun-alun selatan

Alun-alun selatan juga merupakan destinasi wisata malam yang dimiliki oleh kota jogja. Di alun- alun selatan ini terdapat permainan unik “masuk diantara dua beringin” atau yang lebih dikenal dengan nama “masangin”. Cara bermain “masangin” ini sangat mudah, pemain akan ditutup matanya menggunakan penutup mata kemudian dia harus berjalan sampai masuk ke dalam sela-sela dua pohon beringin ini.Selain “masangin” di alun-alun selatan ini juga terdapat odong-odong kendaraan hias khas jogjakarta yang bisa disewa oleh wisatawan. Di alun-alun selatan ini kita bisa singgah di lesehan untuk menikmati wedang ronde dan jagung bakar yang dijajakan oleh pemilik lesehan tersebut.

  1. Tugu paal putih yogyakarta

Tugu paal putih yogyakarta atau tugu yogya merupakan destinasi wisata malam yang paling populer. Semakin malam semakin banyak pengunjung yang datang untuk hunting foto. Disarankan apabila ingin foto dengan latar belakang tugu jogja ini sebaiknya berada di trotoar jalan supaya tidak mengganggu arus lalu lintas di seputaran tugu jogja tersebut dan seluruh struktur tugu tersebut masuk ke dalam latar belakang fotomu.

  1. Roof top Taman Parkir Abu bakar Ali

Taman parkir abu bakar ali merupakan kawasan parkir bagi pengunjung malioboro setelah adanya penataan kawasan pedestrian malioboro. Dari roof top taman parkir abu bakar ali ini kita bisa melihat keindahan kawasan malioboro di malam hari dan juga keluar masuknya kereta api di stasiun Tugu.

  1. Angkringan Kopi Jos

Destinasi wisata malam terakhir adalah Angkringan Kopi Joss. Letak angkringan kopi jos ini berada di jalan mangkubumi (sekarang bernama jalan Margo Utomo) tidak jauh dari tugu paal putiih. Di sini kita bisa menikmati indahnya malam di jogja sembari makan nasi kucing dan juga menikmati minuman berupa kopi joss. Dinamakan kopi joss karena pada saat penyajian,pedagang akan menambahkan bara arang khusus yang kemudian dicelupkan di dalam kopi tersebut .

Itulah beberapa destinasi wisata yang bisa dinikmati oleh wisatawan di malam hari ketika berada di jogjakarta. Jadi, tak perlu khawatir mau kemana untuk menghabiskan malam ketika berada di Jogja. Semoga daftar tadi bisa menjadi referensimu untuk menikmati malam di Jogja. Oh iya… artikel ini sengaja tidak saya berikan foto per destinasi supaya kamu penasaran hehehe…..

 

Kontributor

Galih Satria Hutama

Like & Share

Leave a Reply

error: Copyright by HOTELIER.CO.ID 2017. For non commercial purpose, please contact info@hotelier.co.id