Dafam Mencetak Para Pemimpin dan Trainer

Feel Free to share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Hotelier.co.id – Setelah melakukan pelatihan bagi para General Manager, Dafam Hotel Management kembali melakukan pelatihan bagi para lini Supervisor dan Manager sebagai upaya untuk mengembangkan tim internal mereka.

Palatihan ini bertujuan untuk mencetak para pemimpin dan Trainer ditiap-tiap departemen, sehingga mereka mampu menjadi garda terdepan dalam menjaga Brand Consistency disetiap property yang dikelola oleh Dafam Hotel Management.

Pelatihan ini dihadiri langsung oleh Director of Business Development Dafam Hotel Management, Handono S Putro dan Vice Director of Human Resources, Arcadius Kusdianto (Anto).

“Pelatihan ini merupakan langkah kami untuk menyiapkan para kader pemimpin di DHM yang selaras dengan visi dan misi kami yaitu untuk menciptakan suasana kerja yang nyaman dan memberikan kesempatan berkarir bagi para karyawan kami,” Ujar Handono S Putro

Sementara Ikin Solikin, Program Director dan fasilitator dari Indonesian Hospitality Learning Center (IHLC) mengatakan bahwa modul pelatihan hanya dikembangkan untuk DHM yang kental akan budaya Indonesia yang secara tekhnis diaplikasikan dalam model kepemimpinan dan metode pembelajaran yang dapat digunakan oleh para peserta untuk melakukan pelatihan secara menarik, mudah dipahami dan diterapkan dilingkungan kerja.

“Kami merancang setiap module pelatihan khusus untuk DHM dengan melalui tahapan riset yang panjang. Dalam Silver Skill Trainer ini, kami menekankan gaya belajar dan metode Active Learning yang kami kembangkan berdasarkan karya dari para leluhur kita yang telah terbukti sukses diterapkan untuk memupuk moral dan keterampilan peserta yang telah digunakan jauh sebelum kita merdeka, ” – Ujar Ikin Solikin. 

Pelatihan ini diikuti oleh beberapa merek yang dikelola Dafam Hotel Management untuk kawasan Jawa Tengah dan Kalimantan dan diselenggarakan di Hotel Dafam Fortuna Malioboro, Yogyakarta dan meyusul untuk batch selanjutnya dikota Bandung.

“Pada batch pertama ini kami melakukan pelatihan untuk kawasan Jawa dan Kalimantan, berlokasi di Jogja, lalu batch kedua untuk kawasan Jawa Barat, Jakarta dan kota lain di kota Bandung. Setelah mereka kembali ke hotel maka mereka akan melakukan beberapa pelatihan tekhnis yang berbasis SOP dan Panjalu yang merupakan ciri khas budaya pelayanan ala DHM, ” Ujar Vice Director of Human Resources, Arcadius Kusdianto (Anto).

Like & Share

Leave a Reply

error: Copyright by HOTELIER.CO.ID 2017. For non commercial purpose, please contact info@hotelier.co.id