Training: Cara Praktis Membuat Budget Hotel

hotelier.co.id – Setelah sukses dengan Workshop/Training di Malang, Yogya, Semarang, Banten, Pekanbaru, dan Makassar, kini hadir kembali Hotelier Training Program di kota Medan.

Pelatihan ini akan fokus dalam memaparkan beberapa hal mengenai “Know How to Make Yearly Hotel Budgeting” atau “Cara Praktis membuat Budget Hotel”.

Pelatihan ini cocok bagi Anda para Head of Department untuk menyiapkan anggaran Anda untuk tahun 2018. Sesi pelatihan ini adalah pelatihan yang ke 10 yang akan diselenggarakan di kota Medan yang merupakan kolaborasi antara MM Hospitality dan Indonesian General Manager Association (IHGMA) Chapter Medan.

FASILITATOR:

Monang Marbun, SE (Certified Hotel Auditor & Author)

SIAPA YANG HARUS HADIR?

Pelatihan ini direkomendasikan untuk para Owners hotel, General Manager, Head of Department dan Supervisor

TUJUAN PELATIHAN

Dalam pelatihan ini Anda akan belajar bagaimana Cara Mudah Membuat Anggaran Hotel (budgeting), lengkap dengan standard rasio prosentase dari masing-masing Pendapatan (revenue) dan Pengeluaran (expenses).

KELENGKAPAN ALAT PELATIHAN

Anda akan diberikan template khusus dimana proses pembuatan budget hanya dengan cara memasukan: Days per Year, Number of Room Built, Occupancy Rate, dan Average Rate Net, dan → Otomatis akan ter-input kesemua statement of income masing-masing P&L untuk setiap Department dan sesuai prosentase standar ratio yang umum diterapkan dihotel.

MATERI PELATIHAN:

  1. Memahami pembuatan Hotel Key Peformance Indicator.
  2. Mengetahui cara membuat ‘Benchmark competitive’ & Price Quality Charting.
  3. Memahami membuat standard room cost/room rate.
  4. Memahami Room & FB segmentation report.
  5. Memahami rasio standar prosentase dalam budgeting hotel.
  6. Memproses & menginput anggaran tiap department sesuai rasio budget yang ditentukan.

Setelah sesi pelatihan, Anda akan mendapatkan berbagai manajemen tools seperti tertera dibawah ini:

  • Room Dept. Profit & Loss.
  • F&B Dept. Profit & Loss.
  • Telp & Fax Dept. Profit & Loss.
  • Sport & Leisure Dept. Profit & Loss.
  • Other Income Dept. Profit & Loss.
  • Data Beban Operasional Adm. & General Department.
  • Data Beban Operasional Sales & Marketing Department
  • Data Beban Operasional Personnel Department
  • Data Beban Operasional POMEC Department

Anda juga akan mendapatkan template dibawah:

  • Hotel market penetration report
  • Hotel marketing & advertisement plan
  • Marketing budget & Weekly planner
  • Marketing budget plan
  • Handbook SOP for Finance
  • Department + Front Office.

DETAIL PELAKSANAAN

Tanggal: Wednesday, 12 July 2017

Jam: 08.30am – 17.00pm

Tempat: Le Polonia Hotel & Convention

Alamat: Jln Sudirman no 14 Medan

Catatan Bagi Peserta: Dress Code Formal dan Membawa Laptop

NILAI INVESTASI

Silahkan menghubungi IHGMA Chapter Medan untuk mendapatkan penawaran menarik.

BIAYA INVESTASI TERMASUK:

2x coffee break, 1x lunch, Handouts, Soft Copy (Budget, handbook, Templates), Certificate.

REGISTRASI

Silahkan untuk menghubungi IHGMA Chapter Medan dengan kontak dibawah:

Mr. Riswan – GM Le Polonia Hotel

HP: 081375682899 | http://ihgma.org

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:

Monang MARBUN

HP/WA: 081276858695

Email: monang.mmh@gmail.com

 www.mm-hospitality.com

www.hotelchecklists.com

Jika Anda ingin menyebarkan informasi pelatihan seperti ini, silahkan hubungi info@hotelier.co.id