Bule Hunting ala UKM Studi Dan Penalaran AAYKPN

Feel Free to share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Hotelier.co.id- Dalam rangka mengasah ketrampilan berbicara dalam bahasa Inggris, Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa  Studi Dan Penalaran Akademi Akuntansi YKPN Yogyakarta  yang biasa disingkat dengan UKM SDP AAYKPN menyelenggarakan acara Bule Hunting di kawasan pedestrian Malioboro pada Hari minggu tanggal 19 Maret 2017 kemarin. Menurut Kurnia Aristasari selaku Ketua umum UKM SDP, acara bule hunting ini diselenggarakan sebagai sarana bagi mahasiswa AAYKPN untuk mengasah  ketrampilan berbicara dengan bahasa Inggris karena kemampuan berbahasa inggris adalah salah satu bekal di dunia kerja, selain itu acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan objek wisata yang ada di kota jogja bagi mahasiswa AAYKPN yang berdomisili dari luar DIY.

Acara ini berlangsung dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 dan diikuti oleh 20 peserta dari Mahasiswa AAYKPN. Kegiatan ini dibuka dengan pembagian kelompok oleh Ketua English Conversation Club UKM SDP Yoan Septiana dimana satu kelompok berisi empat orang. Masing-masing kelompok harus mencari seorang wisatawan asing yang berkunjung di kawasan pedestrian malioboro kemudian diajak untuk melakukan percakapan dengan menggunakan bahasa Inggris. Adapun topik yang menjadi bahan untuk melakukan conversation adalah rasa kecintaan wisatawan asing terhadap kota Jogja.

Megan salah satu wisatawan asing yang bersedia menjadi lawan bicara  di acara Bule Hunting  mengapresiasi dan mendukung acara Bule Hunting ini. Karena acara  Bule Hunting ini  sangat bermanfaat bagi para mahasiswa yang berada di Jogjakarta untuk belajar berbicara menggunakan bahasa Inggris terlebih Jogjakarta adalah kota dengan tujuan wisata favorit  kedua bagi wisatawan asing selain Bali dan Bahasa Inggris merupakan bahasa global yang harus dikuasai oleh masyarakat di Jogja khususnya mahasiswa , dengan begitu wisatawan asing dapat berkomunikasi dengan  warga jogja tanpa harus menggunakan bahasa tubuh. Selain itu  warga Jogja sangat ramah sehingga wisatawan asing merasa nyaman berkunjung ke Jogja.

Dipenghujung acara Bule hunting ini dibagikan hadiah berupa bingkisan dan voucher untuk peserta yang paling aktif melakukan conversation dengan wisatawan asing . Acara ini ditutup dengan melakukan foto bersama di museum Beteng Vredebrugh Jogjakarta.

Salah satu kelompok peserta acara bule Hunting sedang melakukan percakapan dengan wisawan asing di kawasan titik 0 kilometer Kota Jogjakarta
Salah satu kelompok peserta acara bule Hunting sedang melakukan percakapan dengan wisatawan asing di kawasan titik 0 kilometer Kota Jogjakarta (gal/hotelier.co.id)

Kontributor

Galih Satria Hutama

Like & Share

Leave a Reply

error: Copyright by HOTELIER.CO.ID 2017. For non commercial purpose, please contact info@hotelier.co.id