Aksi Sosial: Medical Mobile Service & Pembagian Sembako

Feel Free to share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

hotelier.co.id – Mengawali penyambutan bulan suci Ramadhan dimana masyarakat muslim akan melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Novotel Tangerang berkolaborasi dengan lembaga Amil Zakat Nasional Yayasan dana Sosial Al Falah melaksanakan aksi sosial dengan kegiatan medical mobile service dan pembagian sembako yang dilaksanakan pada hari Rabu, 3 Mei 2017 pagi ini bertempat di lapangan Balai Pertemuan RW 3 Kelurahan Babakan, Kecamatan  Tangerang, Kota Tangerang

Rombongan Bersama Pak Lurah

Adapun rangkaian acara meliputi penyuluhan gizi dan panduan pola makan selama bulan Ramadhan, Program pemeriksaan kesehatan dari tim medis bagi 300 penduduk dan penyaluran sembako untuk 100 kepala keluarga.

Rombongan panitia disambut baik oleh Lurah Babakan Bapak H. Abu Sofyan bersama dengan warga yang sangat antusias mengikut acara sampai dengan selesai. Sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak H. Abu Sofyan, atas nama warga RW 3 Kelurahan Babakan menyambut positif kegiatan yang diselenggarakan oleh Novotel dan YDSF, sebagai wujud nyata stakeholder dan pelaku usaha dalam mendukung dan memperhatikan masyarakat sekitar dan bertepatan dengan menyambut bulan suci Ramadhan. Sehingga dapat menjadi contoh bagi perusahaan sekitar Babakan untuk dapat mengadakan kegiatan positive dan membantu masyarakat.

Pemeriksaan Medis

Direktur Laznas YDSF Jakarta, Irwitono Suwito mengatakan, acara ini sebagai bentuk kepedulian kepada umat dengan memberikan layanan kesehatan gratis dan sembako. Sembako diberikan kepada yang berhak menerima yakni kaum dhuafa dan janda miskin.

“Ada 300 orang yang mendapatkan layanan kesehatan ini dan sembako 100 paket. Kita memang sudah rutin melalukan ini di wilayah Jakarta dan Tangerang,” ujar Irwitono di RW03, Babakan, Kota Tangerang.

Menurut Irwitono, Laznas YDSF Jakarta melakukan kegiatan menjelang ramadan lebih awal karena kalau mendekati ramadan lebih banyak kegiatan lainnya yang juga sudah dijadwalkan. Dengan menggandeng Novotel bisa saling berbagi untuk membantu masyarakat.

“Pra ramadan ekonomi masyarakat disini juga kurang bagus dan alhamdulillah mereka bisa terbantu dengan kegiatan ini,” ucapnya.

Selain itu, Windiarto, General Manager Novotel Tangerang mengatakan, pihaknya selalu berupaya menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat sekitar.

Antusias Masyarakat

“Kami selalu berupaya untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar Novotel, saat ini kami menggandeng YSDF yang memang sudah lama kerjasama dengan kami untuk menyalurkannya,” ungkapnya.

Salah seorang penerima bantuan, Sutina (52) mengaku bersyukur mendapat bantuan sembako. Dengan bantuan ini beban masyarakat bisa dikurangi karena harga sembako juga sudah mahal.

“Saya sangat senang dan syukur Alhamdulillah. Semoga bisa dapat lagi tidak hanya saat ini,” kata Sutina. 

Novotel Tangerang Press contact

Lisa Indra – Loyalty Partnership & Marketing Manager (email: marketing@novoteltangerang.com)

Jln Jenderal Sudirman No. 1 Tangerang 15117 – Indonesia

Tel : +62 (021) 2967 9999 | Mobile : +62 811 770 4009

Like & Share

Leave a Reply

error: Copyright by HOTELIER.CO.ID 2017. For non commercial purpose, please contact info@hotelier.co.id