9 TRIK SEDERHANA UNTUK MENGAMBIL FOTO HOTEL YANG MENJUAL

Feel Free to share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

hotelier.co.id –Foto dapat membuat konten pemasaran Anda beralih dari yang baik ke hebat. Inilah cara Anda bisa membumbui citra hotel Anda saat Anda melakukannya sendiri.

Foto mengatakan seribu kata. Benar. Tapi apa yang Anda ingin foto Anda katakan? Bagaimana cara mengambil gambar yang tampak profesional sendiri yang akan membuat tamu Anda melirik untuk waktu yang lama, meningkatkan kemungkinan untuk dibooking? Pertimbangkan beberapa saran ini.

Trik 1: Mengatur Space Anda

Luangkan waktu untuk merapikan kamar Hotel Anda sebelum Anda memotret tampilan supaya terlihat lebih terawat. Bawalah beberapa aksesoris, misalnya setumpuk majalah atau laptop mewah untuk menunjukkan bahwa Anda memiliki banyak hal yang diurus.

Trik 2: Dapatkan Pencahayaan dengan Benar

Ini bisa dibilang merupakan faktor terpenting dalam fotografi. Pencahayaan yang benar-benar dapat mengubah ruang, dan hal ini yang sering diabaikan saat mengambil foto untuk online listing atau social media.

Gunakan cahaya alami jika memungkinkan, menerangi dengan pencahayaan ruangan dimana diperlukan untuk menyingkirkan bayangan. Untuk fotografi eksterior, pertimbangkan pemotretan dalam waktu ‘golden hour’ – tak lama setelah matahari terbit dan sesaat sebelum matahari terbenam.

Trik 3: Pilih Perspektif yang Tepat & Angle

Pertimbangkan berbagai angle dan sudut pandang untuk menghadirkan fitur terbaik dari properti Anda. Jika Anda memiliki ruangan yang lebih kecil, tembak melalui pintu dengan lensa siku yang lebar. Dapatkan pandangan eksternal Anda ke dalam bingkai.

Tanyakan pada diri Anda, apa yang ingin Anda pamerkan melalui foto? Apa yang unik tentang properti Anda? Apakah itu balkon kamar? Apakah pemandangan dari sebuah ruangan? Apakah itu perlengkapan mandi high-end Anda? Apakah Anda memiliki karya seni yang menakjubkan di properti Anda? Bahkan ruang pertemuan yang paling dasar pun memiliki elemen visual – perlengkapan lampu yang bagus, tampilan pensil dan notes yang menarik, atau unsur teknologi yang membuat properti Anda menonjol. Fokus pada ini.

Trik 4: Gunakan Alat Editing

Internet menyediakan alat pengeditan foto untuk desktop dan smartphone yang dapat digunakan untuk meningkatkan foto yang mungkin Anda anggap tidak dapat ditawar. Dan Anda tidak perlu banyak mengeluarkan softwares ini – sebenarnya banyak dari mereka yang gratis. Sebaiknya coba Canva, Pixlr Express, PicMonkey dan GIMP.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mempertajam gambar buram, menyesuaikan warna, pencahayaan, crop dan banyak lagi. Atur filter dan efek – yang terbaik adalah menyimpan foto sealami mungkin.

Trik 5: Pastikan Foto pada Resolusi Tinggi

Foto kasar dimana pengguna harus menyipitkan mata untuk memahami detail dari foto Anda tidak berarti apapun untuk citra properti Anda. Sebenarnya itu mungkin sangat merusaknya. Jadi, pastikan Anda hanya menggunakan gambar beresolusi tinggi pada online listing, situs web, social media dan saluran pemasaran lainnya. Sebagian besar situs web, memiliki kemampuan untuk menyesuaikan gambar dengan resolusi tinggi, sehingga tidak memengaruhi waktu buka.

Trik 6: Jaga Smartphone Anda tetap Berguna

Pemotretan profesional properti Anda merupakan investasi besar. Tapi harganya mahal. Dan Anda memerlukan banyak gambar untuk dipasarkan secara efektif di ruang digital dinamis saat ini. Di situlah smartphone Anda sangat berguna. Digunakan dengan benar dan sering, smartphone Anda akan membantu Anda membangun perpustakaan gambar dan video dalam waktu singkat, termasuk 360 foto yang populer dan efektif untuk Facebook.

Trik 7: Sorot Apa yang Ada di Sekitar Properti Anda

Jadilah pemandu lokal, menggunakan gambar dan video untuk menyoroti atraksi lokal, terutama yang ada di sekitar properti Anda. Tamu Anda mencari pengalaman lokal yang otentik. Anda menjadi media yang menunjukkan dimana ini dapat ditemukan.

Trik 8: Foto Orang yang Membuat Properti Anda Spesial

Staf Anda membantu memastikan bahwa para tamu kembali berkali-kali, sehingga membawa mereka ke kehidupan di foto Anda, terutama social media. Mintalah bartender Anda berfoto sambil meminum minuman atau terapis spa Anda melakukan manicure. Memilih foto yang terlihat otentik, sehingga para tamu bisa melihat wajah dan nama yang membawa hotel menjadi hidup.

Trik 9: Dorong Tamu Anda untuk Mengambil Foto & Berbagi

Biarkan tamu Anda menjadi fotografer Anda! Dorong mereka untuk mengambil foto dan berbagi di media sosial. Buat akun Instagram dan hashtag yang mudah sehingga Anda dapat memposting ulang gambar-gambar ini di saluran Anda sendiri, bahkan menampilkannya di situs web Anda.

Salam Jempol! 

By STAAH Limited

About The Author 

STAAH adalah perusahaan yang inovatif yang menciptakan solusi sempurna bagi para operator akomodasi. Kami telah membantu properti memahami, mengendalikan & mengembangkan bisnis mereka sejak 2008, khususnya channel management, booking engine, dan reputation management technology.  Kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut:  www.STAAH.com.

Pelajari Juga Artikel Menarik Dibawah:

Memasarkan Dengan Digital Marketing

Memilih OTA Berdasarkan Pasarnya 

Mengggunakan Opaque Pricing 

Konversi Direct Booking Dengan Meta Search Engine

Bagaimana Cara Kerja Digital Distribution Channels di Hotel? 

Peta Distribusi Penjualan Global 

Intro to Fundamental Revenue Management 

Price WAR, Kapan Berhenti?

Revenue Management Key Indicators 

OTA vs Direct Booking

Analytic: Pilih Occupancy Tinggi atau ADR?

Channel Manager Sebagai Alat Kontrol Distribusi 

Like & Share

Leave a Reply

error: Copyright by HOTELIER.CO.ID 2017. For non commercial purpose, please contact info@hotelier.co.id