7 Cara Meningkatkan Direct Booking dan REVPAR

Feel Free to share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

hotelier.co.id – Ada beberapa cara untuk meningkatkan Direct Booking Anda dan menjaga hubungan Anda dengan OTA.

Tawarkan Discount kepada Target Audience

Perjanjian OTA Anda dapat mencegah Anda membuat kesepakatan secara publik, namun Anda dapat menawarkan diskon kepada audiens yang dipilih seperti penggemar Facebook atau daftar email Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk terlibat dengan pelanggan setia Anda dan memberi penghargaan kepada mereka karena menunjukkan ketertarikan pada properti Anda.

Buat Paket Menarik Menggunakan Add-On Services

Rate Parity hanya berlaku untuk menawarkan kamar yang tepat yang diiklankan di OTA. Anda bisa menambahkan layanan lain dengan ruangan yang sama untuk membuat paket-paket yang bernilai fantastis untuk uang dan menarik bagi pelanggan, seperti airport transfer, pelayanan antar jemput shuttle atau day tour ke tempat wisata, maupun diskon minuman. Anda bahkan bisa menawarkan gift voucher. Ada banyak ruang lingkup untuk menjadi kreatif disini!

Memiliki Loyalty Program yang Menyenangkan

Orang yang pernah menginap di tempat Anda harus secara otomatis masuk dalam daftar penerima discount khusus dan tawaran dari Anda. Buat paket untuk mereka berdasarkan minat mereka yang ditunjukkan pada kunjungan sebelumnya. Gift Voucher adalah cara lain untuk membuat pelanggan merasa dihargai dan penting.

Manfaatkan Interaksi Face-To-Face

Pada saat check-in dan check-out, berikan alasan kepada tamu Anda untuk mengunjungi website Anda untuk melakukan pemesanan. Jika mereka telah memesan melalui OTA, tawarkan diskon 10% dari kunjungan berikutnya jika mereka memesan langsung melalui situs web Anda. Untuk menumbuhkan kepercayaan, di Front Office juga harus memiliki “tanda atau sign” yang secara jelas menjamin bahwa website hotel akan menawarkan tarif terendah.

Pastikan Desain yang baik dan User Experience di Website Anda

Sebuah situs web adalah saluran pemasaran terpenting Anda, namun seringkali juga merupakan alat yang paling diabaikan. Penting untuk mengembangkan situs web yang mengoptimalkan user experience di semua perangkat. Hotel harus membuatnya dengan sangat jelas dan semudah mungkin untuk dibooking, jika tidak potential customer akan mencari solusi yang lebih mudah. Pastikan pesan dari setiap button dibuat dengan jelas dan ditampilkan bersamaan dengan rincian akomodasi Anda. Gunakan booking engine yang sesuai dengan desain situs web Anda, powerful dan ditargetkan untuk meningkatkan konversi.

Situs Review Harvest Online

Sering kali ketika pelanggan menggunakan OTA, mereka tertarik pada properti dengan kisaran harga yang sama yang memiliki ulasan bagus. Pelanggan ini cenderung mengunjungi situs web  Anda untuk informasi lebih lanjut. Inilah kesempatan Anda untuk memastikan mereka memesan melalui situs web Anda daripada OTA.

Untuk menarik pengguna dari situs seperti TripAdvisor, penting untuk mengomentari semua ulasan dan terlibat dengan audience Anda. Berinvestasi dalam alat seperti Review Management untuk memantau dan memaksimalkan potensi ulasan online. Misalnya, jika seseorang berkomentar tentang betapa hebatnya spa yang Anda tawarkan, hotel dapat merespons dengan berterima kasih kepada pelanggan atas ulasan mereka dan menginformasikan paket spa baru yang saat ini Anda tawarkan melalui pemesanan situs web Anda. Ini menunjukkan pelanggan Anda peduli dan bersedia mengambil langkah untuk memberi nilai lebih.

Jangan Meremehkan Kekuatan OTA

Ada banyak cara untuk mendorong pelanggan agar memesan langsung, namun pelaku bisnis perhotelan tidak menganggap OTA sebagai musuh. Justru sebaliknya, merangkul Market Manager OTA Anda bisa memberi Anda keuntungan yang luar biasa. Jadi, sementara OTA akan membantu Anda meningkatkan jangkauan dan mengisi ruangan kosong, bila diimbangi dengan direct booking, ini akan memastikan penjualan optimal di semua saluran dan meningkatkan REVPAR.

Salam Jempol! 

By STAAH Limited

About The Author

STAAH adalah perusahaan yang inovatif yang menciptakan solusi sempurna bagi para operator akomodasi. Kami telah membantu properti memahami, mengendalikan & mengembangkan bisnis mereka sejak 2008, khususnya channel management, booking engine, dan reputation management technology. Kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut: www.STAAH.com.

Pelajari Juga Artikel Menarik Dibawah:

9 Trik Mengambil Foto Hotel Yang Menjual di Dunia Online

Memilih OTA Berdasarkan Pasarnya 

Mengggunakan Opaque Pricing 

Konversi Direct Booking Dengan Meta Search Engine

Bagaimana Cara Kerja Digital Distribution Channels di Hotel? 

Peta Distribusi Penjualan Global 

Intro to Fundamental Revenue Management 

Price WAR, Kapan Berhenti?

Revenue Management Key Indicators 

OTA vs Direct Booking

Analytic: Pilih Occupancy Tinggi atau ADR?

Channel Manager Sebagai Alat Kontrol Distribusi 

 

Like & Share

Leave a Reply

error: Copyright by HOTELIER.CO.ID 2017. For non commercial purpose, please contact info@hotelier.co.id